Jokowi: Pengerjaan Tanggul Jebol Tinggal 30 Persen

Berita Terbaru 2013Jokowi : Pengerjaan Tanggul Jebol Tinggal 30 Persen 


Jokowi: Pengerjaan Tanggul Jebol Tinggal 30 Persen | mr-kepoo.blogspot.com


Selamat siang semuanya, kali ini saya akan berbagi berita terbaru yang masih berkaitan dengan musibah banjir yang terjadi dijakarta akhir-akhit ini.


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai, pembangunan tanggul Banjir Kanal Barat yang jebol di Jalan Latuharhari sudah terlihat perkembangannya. Bagian tanggul yang jebol, telah ditutupi oleh material batu dan pasir.


"Sudah bagus, materialnya sudah siap, alat beratnya juga siap, tinggal 30 persen lah, moga- moga malam ini rampung," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di lokasi jebolnya tanggul, Jumat 18 Januari 2013.


Jokowi terus memantau secara langsung pekerjaan pembangunan tanggul sejak pukul 07.30 WIB. Ia merasa, kerja kerasnya menjadi mandor untuk perbaikan tanggul sejak kemarin mulai terlihat hasilnya. Ia pun sempat melewati tanggul setengah jadi itu untuk mengecek kekuatannya. 


"Ini sudah kering, tadi kita lewat sudah kering," ujarnya.



Untuk mengejar target sehari selesai, bahan material seperti batu, pasir, dan karung untuk membangun tanggul tersebut terus berdatangan.



"Yang paling penting, air sudah tidak mengalir ke sini. Penyelesaian berikutnya bisa dilakukan, air jangan sampai masuk ke kota," katanya.



Untuk mempercepat bahan material sampai di lokasi, Jokowi mengatakan pihaknya telah meminta bantuan Polda Metro Jaya agar truk berisi bahan material ke dalam kota dibantu agar cepat menjangkau lokasi.



"Ya ini menyampaikan ke Polda, nggak ada masalah. Ini keadaan darurat dalam satu hari ini harus rampung," katanya.



Mengenai hal tersebut, Wakapolda Brigjen Polisi Sujarno mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan truk pengangkut bahan material untuk pembangunan tanggul jebol tersebut.



"Kami telah koordinasi dengan Pak Sekda, kita kawal perjalanan truk menuju lokasi tanggul jebol," katanya.



untuk menginformasikan pada masyarakat, truk yang mengangkut material penanganan tanggul jebol dipasangkan stiker. Ini juga sebagai tanda, untuk memudahkan petugas di lapangan dalam melakukan pengawalan.



"Itu di truknya ada stiker penanggulangan bencana. Itu stiker khusus untuk truk yang mengarah ke sana. Dengan begini suplai bantuan akan lebih cepat," ujarnya. (adi)


Demikian postingan tentang "Jokowi: Pengerjaan Tanggul Jebol Tinggal 30 Persen ". Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih
Judul: Jokowi: Pengerjaan Tanggul Jebol Tinggal 30 Persen
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Fuji Agung Prasetya

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
Widget